Yang Perlu Diketahui Ketika Memasak Masakan Jepang Di Rumah

Yang Perlu Diketahui Ketika Memasak Masakan Jepang Di Rumah

Yang Perlu Diketahui Ketika Memasak Masakan Jepang Di Rumah

Restoran Jepang sanggup dengan gampang ditemukan di ibu kota, tapi memasak kuliner sendiri di rumah ialah pengalaman yang sepenuhnya unik.

Syafaruddin, koki utama restoran Senju Omakase, Teppanyaki & Sake di Plaza Indonesia, yang telah bekerja di restoran Jepang semenjak tahun 2001, menyampaikan bahwa beras berkualitas tinggi merupakan salah satu faktor terpenting dalam menyiapkan kuliner Jepang.

Restoran Jepang sanggup dengan gampang ditemukan di ibu kota Yang perlu diketahui ketika memasak kuliner Jepang di rumah
Yang perlu diketahui ketika memasak kuliner Jepang di rumah

"Anda niscaya punya nasi bagus, menyerupai Hitomebore. Merek lain, menyerupai Kokuho, juga anggun meski berasal dari California," katanya.

Berasal dari Jepang, Hitomebore ialah beras kualitas premium yang menyampaikan tekstur yang lembut namun lengket dan lembut dengan sedikit manis, cocok untuk nasi meja atau pembuatan sushi. Sementara itu, Kokuho ialah nasi medium dari California yang mempunyai tekstur yang agak lengket namun lembut.

Bagi yang berminat menciptakan sashimi atau sushi, materi segar dan higienis ialah suatu keharusan, terutama untuk ikan. "Jika ikan belum dipotong, Anda sanggup dengan gampang melihat kesegarannya, menyerupai dari insang dan mata," kata Syafaruddin, menambahkan bahwa ikan yang dibeli dari supermarket cukup baik untuk menciptakan kuliner Jepang.

"Untuk salmon, Anda sanggup membeli dari supermarket dan lalu garamkan di atasnya hingga matang dan tunggu sekitar 15 menit. Setelah itu, basuh dengan air es tiga kali, gunakan air gres setiap saat, untuk menghilangkan rasa asin dan bakteri," katanya. . "Anda lalu sanggup menunggu salmon mengering atau memakai kain higienis atau tissue." Syafaruddin lebih lanjut menyarankan koki rumah untuk menyajikan sushi atau sashimi bersama wasabi, yang bertindak sebagai penetralisir.

Mengenai peralatan memasak, menurutnya lebih baik punya pisau khusus untuk kiprah itu. Tapi bagi mereka yang jarang memasak kuliner Jepang, pisau tajam dan higienis akan melakukannya.

"Karena bahannya sensitif, disarankan juga mengolah kuliner di ruangan dengan suhu ruangan yang stabil," tambahnya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser