10 Masakan Kaya Potasium Ini Sangat Sehat Untuk Anda

10 Masakan Kaya Potasium Ini Sangat Sehat Untuk Anda

10 Masakan Kaya Potasium Ini Sangat Sehat Untuk Anda

Kalium merupakan mineral penting bagi kesehatan kita. Mineral memainkan beberapa tugas penting menyerupai menjaga keseimbangan cairan dan berfungsinya saraf, jantung, otak dan otot dengan baik. Ini membantu dalam menurunkan tekanan darah dan membantu tubuh menyingkirkan sodium yang berlebihan - yang sanggup mempertahankan cairan dan meningkatkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi ialah alasan utama kondisi menyerupai stroke dan penyakit jantung. Makan cukup potassium dalam sehari sangat penting bagi kesehatan kita dalam jangka panjang.

Kalium merupakan mineral penting bagi kesehatan kita 10 Makanan Kaya Potasium Ini Sangat Sehat untuk Anda
10 Makanan Kaya Potasium Ini Sangat Sehat untuk Anda


Asupan kalium direkomendasikan

Sekitar 4700 mg kalium diet dianggap cukup untuk orang dewasa. Orang yang memakai makanan atau makanan cepat saji sering kali kekurangan kalium. Tidak cukup makan buah dan sayuran sanggup menyebabkan kekurangan potasium.

Jumlah potasium yang kita dapatkan tergantung pada bagaimana kita memasak makanan kita. Kentang rebus mempunyai potassium lebih rendah daripada yang dipanggang. Mengkonsumsi buah dan sayuran dalam bentuk mentah atau sedikit dipanggang akan membantu melestarikan kandungan potassium di dalamnya.

Baca di bawah ini untuk mengetahui wacana makanan kaya kalium yang sangat sehat:

1. Pisang

Pisang ialah buah yang terkenal untuk kandungan kaliumnya. Namun, karbohidrat dan gula juga tinggi. Inilah alasan mengapa banyak andal kebugaran menganjurkan makan pisang sebelum atau setelah sesi latihan.

2. Alpukat

Seiring dengan kaya kalium, alpukat ialah makanan yang mempunyai imbas kasatmata pada metabolisme kita. 1 alpukat penuh mengandung sekitar 1.067 mg potasium.

3. Bayam

Bayam ialah pembangkit tenaga listrik potassium. Ini ialah salah satu makanan tersehat yang tersedia. Chloroplast glycoglycerolipids pada bayam diyakini mempunyai sifat melawan kanker juga.

4. Ubi jalar

Kentang bagus lebih kaya nutrisi daripada kentang putih. Mereka juga merupakan sumber potasium yang hebat. Ini kaya akan vitamin C dan vitamin B6. Ubi jalar juga dikenal sebagai obat terkenal untuk mengobati bisul.

5. Aprikot kering

Mengkonsumsi aprikot kering sanggup berkontribusi secara efektif dalam meningkatkan kadar potasium Anda. Studi menyampaikan bahwa orang yang mengonsumsi aprikot kering mempunyai berat tubuh lebih rendah dibandingkan dengan yang lain.

6. Benih delima

Delima dianggap salah satu sumber potassium yang paling sehat. Buah ini penuh dengan vitamin C, serat dan vitamin K. Ini juga sanggup mengurangi kadar kortisol (hormon stres) di tubuh.

7. Air kelapa

Air kelapa ialah minuman yang lezat dan menyegarkan yang kaya akan elektrolit menyerupai potassium. Ini ialah minuman yang menakjubkan untuk dikonsumsi di animo panas sebab membantu meningkatkan tingkat hidrasi dalam tubuh. Rendah kalori dan mempunyai kadar gula dalam jumlah sedang.

8. Kacang putih

Kacang putih mengandung potasium dan serat tinggi. Mengkonsumsi makanan kaya serat mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung.

9. Brokoli

Brokoli juga merupakan pembangkit tenaga listrik penting menyerupai vitamin C, K, folat, serat dan potasium. Rendah kalori, brokoli termasuk dalam banyak diet untuk menurunkan berat badan.

10. Kismis

Kismis kaya potassium kaya akan nutrisi penting lainnya menyerupai selenium dan fosfor. Kismis juga membantu dalam menghadapi kondisi menyerupai diabetes dan anemia.

Tingkat potassium dalam tubuh Anda bergantung pada kesehatan Anda secara keseluruhan. Cara fungsi ginjal Anda, keseimbangan hormonal dan obat-obatan yang Anda minum akan memilih berapa kalium yang Anda butuhkan.

Orang yang minum obat untuk tekanan darah tinggi mungkin memerlukan lebih banyak kalium, sedangkan orang dengan fungsi ginjal berkurang harus mengkonsumsi potassium dalam jumlah terbatas.

Tingkatkan konsumsi kalium Anda hanya di bawah pengawasan dokter Anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser