1 Bank Soal Sekolahku Uts Bahasa Inggris Kelas 10 Sma/Ma Semester Genap Terbaru

1 Bank Soal Sekolahku Uts Bahasa Inggris Kelas 10 Sma/Ma Semester Genap Terbaru

1 Bank Soal Sekolahku Uts Bahasa Inggris Kelas 10 Sma/Ma Semester Genap Terbaru

1 Bank Soal Sekolahku UTS BAHASA INGGRIS Kelas 10 SMA/MA Semester Genap Terbaru -  Halo sahabat Bank Soal Sekolahku yang sedang mencari soal bahasa Inggris untuk kelas 10, Tidak perlu kawatir, kali ini admin Bank Soal Sekolahku sudah mempersiapkan soal bahasa inggris yang lumanya banyak, jumlah soal ini sekitar 130 soal. adik adik sanggup menimbulkan soal ini sebagai refrensi untuk kelas 10 SMA/MA. admin juga telah mempersiapkan link download soal ini dalam format .doc, sehingga sanggup di print ulang dan dibagikan kepada sahabat teman, atau dijadikan sebagai acuan. Oiya Setiap mata pelajaran mempunyai karakteristik tertentu bila ditinjau dari segi tujuan atau kompetensi yang ingin dicapai, ataupun bahan yang dipelajari dalam rangka menunjang tercapainya kompetensi tersebut. Ditinjau dari segi tujuan atau kompetensi yang ingin dicapai, mata pelajaran bahasa Inggris ini menekankan pada aspek keterampilan berbahasa yang mencakup keterampilan berbahasa verbal dan tulis, baik reseptif maupun produktif.

 Halo sahabat Bank Soal Sekolahku yang sedang mencari soal bahasa Inggris untuk kelas  1 Bank Soal Sekolahku UTS BAHASA INGGRIS Kelas 10 SMA/MA Semester Genap Terbaru
1 Bank Soal Sekolahku UTS BAHASA INGGRIS Kelas 10 SMA/MA Semester Genap Terbaru



Secara umum bahasa dipakai sebagai alat untuk berkomunikasi. Tentu saja proses komunikasi akan berjalan dengan baik kalau kedua pihak yang berkomunikasi dibekali dengan pengetahuan ihwal bahasa dan keterampilan berbahasa. Sebagai contoh, untuk sanggup berbicara bahasa Inggris dengan baik, dalam arti sanggup dipahami oleh orang lain, seseorang perlu menguasai kosakata dan tata bahasa yang berlaku di antara penutur orisinil bahasa Inggris . Begitu pula orang yang diajak bicara juga harus menguasai kosakata dan tata bahasa tersebut. Dengan penguasaan kosakata dan tata bahasa ini keduanya sanggup saling memahami apa yang sedang dibicarakan. Selain itu mereka juga perlu dibekali dengan pengetahuan ihwal budaya penutur orisinil bahasa Inggris semoga tidak melaksanakan kesalahan kultural. Sebagai contoh orang Indonesia kan melaksanakan kesalahan kultural bila beliau bertanya kepada orang Amerika dengan pertanyaan Where are you going? Karena pertanyaan ini berarti bahwa penanya mencampuri urusan orang lain. 

Contoh lain yaitu ketika seorang gadis Amerika melamar laki-laki Indonesia dengan menyampaikan Will you marry me? Tanpa pengetahuan ihwal budaya Amerika, niscaya laki-laki tersebut menganggap gadis tersebut terlalu agresip. Padahal, hal tersebut merupakan kewajaran dalam budaya Amerika. Pengetahuan ihwal kosakata dan tata bahasa inilah yang sanggup digolongkan ke dalam ranah kognitif. Meskipun demikian, perlu diingat bahwa dalam aktivitas berbahasa, pengetahuan saja  belum cukup. Sebagai contoh, seseorang mungkin tahu bahwa intonasi penting, tekanan kata juga penting, tetapi pada ketika berbicara, beliau tidak memperhatikan persoalan ini. Oleh alasannya yaitu itu, pembelajaran bahasa harus tidak hanya menekankan ranah kognitif saja.

Selanjutnya, untuk sanggup memakai bahasa dengan baik, seseorang perlu memproduksi suara yang terdapat di dalam bahasa tersebut. Seorang yang ingin berguru berbicara bahasa Inggris, misalnya, harus sanggup mengucapkan bunyi-bunyi yang ada di dalam bahasa Inggris. Kesalahan dalam pengucapan akan mengakibatkan seseorang tidak sanggup dipahami oleh orang lain. Oleh alasannya yaitu itu, dalam konteks Indonesia, pengucapan bunyi-bunyi ini juga perlu dilatihkan kepada orang yang ingin berguru bahasa Inggris termasuk para siswa mengingat bahwa banyak bunyi-bunyi yang terdapat di dalam bahasa Inggris tidak terdapat di dalam bahasa Indonesia. Sebagai contoh, kata the, think, she masing-masing   mengandung bunyi  /ð/, /θ/, dan /∫/ yang tidak terdapat dalam tata suara bahasa Indonesia. Perbedaan menyerupai ini mengakibatkan perlunya latihan khusus sehingga memerlukan pembelajaran psikomotorik. Pada prosesnya, siswa harus dilatih menggerakkan bibirnya dan lidahnya sedemikian rupa sehingga suara yang dihasilkan sesuai dengan suara yang diproduksi oleh penutur orisinil bahasa Inggris. Dalam hal ini, latihan menggerakkan organ bicara untuk menghasilkan suara tertentu ini sanggup dikategorikan dalam ranah psikomotorik.

Selain dua ranah yang disampaikan di atas, dalam aktivitas berbahasa juga diharapkan pengembangan sikap  yang tepat, contohnya penghargaan terhadap budaya asing. Selain itu, pembelajaran bahasa juga terkait dengan masalah-masalah minat, motivasi, tingkat kecemasan, dan sebagainya. Hal ini mendorong seseorang yang berguru bahasa asing  untuk menyebarkan ranah afektifnya. Sebagai contoh, semoga sanggup berhasil dalam berguru bahasa, seorang siswa perlu mempunyai perilaku yang positif terhadap bahasa dan budaya yang dipelajari. Tanpa perilaku menyerupai itu, sangat sulit bagi beliau untuk menguasai bahasa dengan baik. Dia juga perlu mempunyai minat terhadap bahasa tersebut, dan minat ini akan mempengaruhi motivasinya. Kemudian beliau perlu mempunyai harapan/kecemasan yang seimbang sehingga beliau akan berusaha terus dengan impian untuk berhasil.

Penguasaan sistem bahasa, selain ditunjang oleh penguasaan kosakata dan tata bahasa, juga harus ditunjang oleh penguasaan tata suara dan sistem makna. Sistem makna ini sangat terkait erat dengan konteks, contohnya kepada siapa seseorang berbicara, dalam situasi menyerupai apa, dan topik apa yang dibicarakan. Hal ini sanggup mempengaruhi penggunaan bahasa, yaitu bahwa dalam berbahasa seseorang harus berusaha untuk memakai ungkapan yang sempurna sesuai dengan situasinya. Misalnya, kalau seseorang mau mengucapkan terima kasih kepada direkturnya, tentu saja ungkapannya akan berbeda dengan kalau beliau mau mengucapkan terima kasih kepada sahabat akrabnya. 

Hal inilah yang mengakibatkan pentingnya siswa diperkenalkan dengan bentuk bahasa formal dan informal. Selain itu, bahasa juga terkait dengan topik yang menjadi pembicaraan. Pada bidang tertentu terdapat istilah-istilah yang hanya berlaku di bidang tersebut. Atau, makna suatu kata menjadi berbeda kalau dipakai dalam bidang yang berbeda. Sebagai contoh, kata bed dalam makna yang umum (bed berarti kawasan tidur) berbeda dengan maknanya kalau dipakai dalam bidang pertanian (bed berarti kawasan persemaian). Terkait dengan perbedaan semacam ini, pembelajaran bahasa perlu dikontekstualisasikan dengan tema-tema yang terkait dengan bidang tertentu. (Lihat Lampiran 4 untuk daftar tema yang disarankan).

Ada hal lain yang perlu menerima perhatian ketika seseorang berguru bahasa, yaitu bahwa bahasa tersebut dipakai untuk melaksanakan banyak sekali fungsi. Sebagai contoh, bahasa sanggup dipakai sebagai bahasa pengantar di kelas, yaitu untuk menjelaskan (jika dilihat dari sisi guru) dan untuk memahami (jika dilihat dari sisi siswa). Fungsi semacam ini yang disebut fungsi heuristik. Selain itu, bahasa juga dipakai untuk mengubah atau mempengaruhi lingkungan. Sebagai contoh, kita sanggup mengubah lingkungan kita dengan meminta seseorang melaksanakan sesuatu menyerupai membukakan pintu, membersihkan papan tulis, mengambilkan kapur, dan sebagainya. 

Penggunaan bahasa menyerupai ini terkait dengan fungsi manipulatif bahasa. Pada kesempatan lain, bahasa dipakai untuk mengarang ceritera pendek, mengarang puisi, novel, dan sebagainya. Dalam aktivitas tersebut, bahasa dipakai untuk menyebarkan imajinasi seseorang. Oleh alasannya yaitu itu, fungsi bahasa menyerupai ini disebut fungsi imajinatif. Selain untuk ketiga fungsi tersebut di atas, bahasa juga dipakai pada ketika orang mengungkapkan pengalaman mereka. Fungsi bahasa menyerupai ini disebut fungsi ideasional.

Pada ketika orang berbicara dengan orang lain, keduanya bukan semata-mata memakai bahasa tanpa ada maksud tertentu. Mereka memakai bahasa dengan maksud berinteraksi satu sama lain. Keterampilan memakai bahasa untuk kepentingan berinteraksi inilah yang merupakan tujuan tamat dari proses pembelajaran bahasa. Oleh alasannya yaitu itu, semoga sanggup memakai bahasa dengan baik, seseorang perlu mempunyai keterampilan interaktif (interactive skill). 

Keterampilan untuk mengajukan usul, untuk mendukung suatu gagasan, untuk menyatakan persetujuan atau ketidaksetujuan merupakan contoh keterampilan interaktif. Selama proses pembelajaran bahasa kegiatan-kegiatan interaktif komunikatif perlu diciptakan untuk mendukung tercapainya tujuan tamat tersebut. Kesimpulannya yaitu bahwa pembelajaran bahasa intinya berada dalam ranah berguru pada keterampilan interaktif, suatu ranah yang banyak dilupakan orang (Romiszowski, 1981).



Soal UTS PKN Kelas 10 SMA/MA



1 Bank Soal Sekolahku UTS BAHASA INGGRIS Kelas 10 SMA/MA Semester Genap Terbaru - Bagi sahabat Bank Soal Sekolahku dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UTS BAHASA INGGRIS Kelas 10 SMA/MA ini, adik adik sanggup menguduh bahan ini di Bank Soal Sekolahku dalam bentuk file doc. Berikut ini yaitu rincian Soal UTS BAHASA INGGRIS Kelas 10 SMA/MA.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...

Berikut Bank Soal Sekolahku memberikan Soal UTS BAHASA INGGRIS Kelas 10 SMA/MA


PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kau anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada Pengawas/Guru

A. Berilah tanda silang (x) didepan aksara a,b atau c didepan tanggapan yang benar !

1. Thank you so much for helping me. I relaly... it
a. accept
b. agree
c. appreciate
d. deserve
e. love
Jawaban:  c
Pembahasan: kata yang sempurna untuk mengisi titik-titik tersebut yaitu appreciate, yang artinya menghargai

2. A thousand thanks for all you hard work. I shall never.. it.
a. forego
b. forget
c. foretell
d. forbid
e. forgive
Jawaban: b
Pembahasan: kata yang paling tpeat untuk mengisi titik-titik tersebut yaitu forget, yang artinya melupakan

Artikel lainnya: Bank Soal Sekolahku Bahasa Inggris Kelas X Semester 1 kurikulum 2013 Beserta Jawabannya Pilihan Ganda

3. Thank you for all you’ve done from the...of my heart
a. base
b. foundation
c. end
d. bottom
e. inside
Jawaban: d

4. She.. that TV shows five times.
a. had
b. has
c. has seen
d. saw
e. is
Jawaban: c
Pembahasan: present perfect tense

5. .... there ever been a war in the United States?
a. has
b. have
c. had
d. is

e. are
Jawaban: a
Pembahasan: present perfect tense

6.... you watched the movie yet?
a. are
b. have
c. has
d. can
e. do
Jawaban: b
Pembahasan: present perfect tense

7. Rani...her homework yet
a. finish
b. has not finished
d. finished
e. was finished
Jawaban: c
Pembahasan: present perfect tense

8. I don’t like going out...night
a. in
b. on
c. at
d. with
e. or
Jawaban: c
Pembahasan:preposisition yang sempurna untuk dipakai sebelum kata night yaitu at

9. i’ll see you..Friday
a. at
b. in
c. or
d. on
e. width
Jawaban: d
Pembahasan: preposition yang sempurna untuk diguakan sebleum kata Friday yaitu on

10. Columbus made his first voyage from Europe to America.... 1942
a. at
b. in
c. on
d. with
e. or
Jawaban: b
Pembahasan:  preposition yang sempurna untuk dipakai sebelum 1942 yaitu in.

11. Terry    : “Andy, I think you’re the best one.”
Andy    : “....”
a. of course
b. nevermind
c. i’m sorry
d. Thank you
e. you’re kidding me
Jawaban: d
Pembahasan:  Andy mengucapkan terima kasih alasannya yaitu Terry telah memujinya.

12. Doctors...many deadly diseases.
a. have cured
b. cure
c. cured
d. are cure
e. has cured
Jawaban: a
Pembahasan: present perfect tense

13. Will you be here.... the weekend?
a. in
b. or
c. and
d. or
e. at
Jawaban: e
Pembahasan: preposition yang sempurna untuk dipakai sebelum kata-kata the weekend yaitu at

14. Jean : “ I won a quiz and got new bicyle.”
Erni : “.....”
a. of course
b. congratulations
c. don’t mention it
d. thank you
e. you’re welcome
Jawaban: b
Pembahasan: Eva mengucapkan selamat kepada Sandra yang telah memenangkan kuis

15. The rain... since last morning
a. stop
b. hasn’t stopped
c. is stop
d. stopped
e. will stop
Jawaban: b
Pembahasan: present perfect tense

16. My English...really... since I moved to Australia
a. had/imrove
b. has/improved
c. is/improving
d. are/improved
e. will/improve
Jawaban: b
Pembahasan: Present perfect tense

17. Ami: “May I see your dress?”
Icha    : “Of course, here it is.”
Ami : “What a nice dress.”
Icha : “ .... “
a. thanks
b. I’m sorry
c. congratulations
d. not at all
e. nevermind
Jawaban: a
Pembahasan: Icha mengucapkan terima kasih alasannya yaitu Ami memuji gaunnya.

18. Ina    : “Happy Birthday, Susi.”
Susi : “Thanks.”
Ina : “It’s a gift for you.”
Susi :...
a. of course
b. congratulations
c. nevermind
d. wow, how nice it is
e. ok
Jawaban: d

19. Do you work...the evening?
a. in
b. at
c. on
d. or
e. with
Jawaban: a

20. Have you ever...him?
a. been met
b. met
c. meet
d. meeting
e. been meeting
Jawaban: b
Pembahasan: Present perfect tense

21. Mr. And Mrs. Anandra... that house in 1987
a. has bought
b. have bought
c. bought
d. buy
e. are buying
Jawaban: b
Pembahasan: Present perfect tense

22. I ...any parties since I lived in this town
a. attend
b. attended
c. has attended
d. have attended
e. am attending
Jawaban: d
Pembahasan: Present perfect tense

23. Anna... (not see) the movie “Inception” in the cinema yet.
a. is not seeing
b. doesn’t see
c. didn’t see
d. have seen
e. hasn’t seen
Jawaban: e
Pembahasan: Present perfect tense

24. My birthday party will be celebrated .... Sunday .. 07.30 p.m.
a. in – at
b. on – at
c. in – on
d. on – in
e. at – on
Jawaban: b

25. They have visitid their grandmother....
a. several times
b. today
c. last week
d. yesterday
e. two days ago
Jawaban: a
Pembahasan: Present perfect tense

26.  This is an expression of surprising....
a. thank you
b. I don’t believe that
c. I’m fine, thank you
d. I’d love you
e. I’m sorry to hear that
Jawaban: b

27. I’m tired. I’m (go) to bed now.
a. gone
b. goes
c. go
d. going
e. go on
Jawaban: d
Pembahasa: present continous tense

28. Lisa is (stand) between Rina and Anne
a. stand up
b. stands
c. sitting
d. standing
e. sit down
Jawaban: d
Pembahasan: Present continous tense

29. Icha    : Do you know, my motorcycle has gone last night
Lusy : ....., tell me that’s not true.
a. that’s allright
b. Oh no
c. Don’t mention it
d. Thank you
e. Congratulations
Jawaban: c
Pembahasan: Reno mendapatkan usul dari Yuni untuk makan malam bersama saudara Dimas pada hari Sabtu.

30. The population of the world....very fast.
a. is rising
b. rising
c. rise
d. being rise
e. been rise
Jawaban: a
Pembahasan: present contoinous tense

31. Yumi    : “I’d like to invite you to have a dinner on Saturday night.”
Reno : “.....”
Yumi : “Ok, I’ll wait for you.”
a. that’s impossible
b. sorry, I can’t
c. Thank you. I;d love to
d. Congratulations
e. I’m sorry to hear that
Jawaban: b
Pembahasan: Lusy tidak percaya bahwa sepeda motor Edwin hilang

32. You’re (work) hard today
a. is work
b. be working
c. working
d. worked
e. was work
Jawaban: c
Pembahasan: present continous tense

33. We can go out now. It...(not rain) any more.
a. was rain
b. raining
c. will be rain
d. isn’t raining
e. wasn’t rain
Jawaban: d
Pembahasan: present continous tense

34. This is an expression of disbelief...
a. OK, see you then
b. not at all
c. thanks for coming
d. tell me that’s not true
e. don’t forget
Jawaban: d

35. Is Suzan (work) this week?
a. worked
b. working
c. been worked
d. works
e. will work
Jawaban: b
Pembahasan: present continous tense

Look at the picture!
Questions no. 36 to 41 based on the picture above!

36. Gina is standing....Rico
a. opposite
b. behind
c. in front of
d. beside
e. outside
Jawaban: c
Pembahasan: Gina bangkit di depan Rico

37. Standy is sitting....John and Ben.
a. left
b. behind
c. beside
d. between
e. under
Jawaban: d
Pembahasan: Sandy duduk di antara John dan Ben

38. Adam is standing...Ben
a. behind
b. in front of
c. under
d. beside
e. between
Jawaban: b
Pembahasan: Adam bangkit di depan Ben

39. Sandy is sitting....Ben
a. behind
b. left
c. beside
d. between
e. in front of
Jawaban: c
Pembahasan: Sandy duduk disamping Ben

40. John is sitting...Sandy.
a. under
b. next to
c. outside
d. between
e. behind
Jawaban: b
Pembahasan: John duduk disamping Sandy

41. Gina is standing....John
a. next to
b. behind
c. in front of
d. beside
e. between
Jawaban: c
Pembahasan: Gina bangkit di depan John

42. She (drive) to work
a. is driving
b. is driven
c. driven
d. will driving
e. is drives
Jawaban: a
Pembahasan: Present continous tense

43. Andi : “I’d like to invite you and our freinds to come to my father’s villa.”
Rony: “....”
Andi : “Ok, don’t forget.”
a. thanks
b. I’m sorry
c. congratulation
d. Thanks, I’d love to
e. nevermind
Jawaban: d
Pembahasan Ronny mendapatkan usul untuk tiba ke penginapan milik ayahnya Andi

44. Ina : “Did you see my wallet? I lost my wallet since last morning’
Susi : “....”
a. that’s good idea
b. Oh, really? I’m sorry to hear that
c. nevermind
d. wow, how nice it is
e. OK
Jawaban: b

45. Jack : Are you free on Sunday morning?
Tom : ...., I have a plan
Jack : It’s ok
a. I’m awfully sorry
b. That’s good idea
c. Tell me that’s not true
d. Ok, see you there
e. I’ll come
Jawaban: a
Pembahasan: Tom sudah mempunyai rencana untuk hari Minggu pagi.

46. Michelle .... begin medical school next year
a. is going to
b. go to
c. will go to
d. going to
e. is gone
Jawaban: a
Pembahasan: simple future tense

47. “Would you like to come over for dinner next Saturday?”
What does the sentence tell about?
a. Announcement
b. advertisement
c. invitation
d. gratitude
e. apologize
Jawaban: c
Pembahasan : kalimat tersebut merupakan kalimat undangan

48. Barbara works for a company .... makes washing machines.
a. who
b. will
c. if
d. that
e. and
Jawaban: d
Pembahasan: relative clause yang sempurna untuk kalimat tsebut yaitu that

49. The book is about a girl .... won the race
a. which
b. and
c. who
d. that
e. if
Jawaban: c
Pembahasan: relative clause yang sempurna untuk kalimat tersebut yaitu who

50. Anti .... drive all the way to Jogjakarta
a. are go
b. is going to
c. go
d. are going to
e. will be
Jawaban: b
Pembahasan: simple future tense

51. “Attention, please! The train will arrive about 5 minutes....”
a. announcement
b. advertisement
c. invitation
d. gratitude
e. apologize
Jawaban: a
Pembahasan: kalimat tersebut yaitu sebuah pengumuman

52. I don’t like people ..... never come on time.
a. when
b. where
c. that
d. who
e. which
Jawaban: d
Pembahasan: relative clause yang sempurna untuk kalimat tersebut yaitu who

53. The machine .... broke down has now been repaired.
a. that
b. whom
c. where
d. when
e. who
Jawaban: a
Pembahasan: relative clause yang sempurna untuk kalimat tersebut yaitu that

54. Rani : “I’m so tired. I’m about to fall asleep.”
Nian : “I .... you some coffe.”
a. want
b. brought
c. will get
d. am
e. wants
Jawaban: c

55. A dictionary is a book .... gives you the meaning of words
a. when
b. where
c. if
d. that
e. who
Jawaban: d
Pembahasan: relative clause yang sempurna untuk kalimat tersebut yaitu that

56. I promise you that I .... (not tell) anyone about your secret.
a. will telling
b. am not tell
c. won’t tell
d. who tell
e. tells
Jawaban: c

57. Who ... make John’s birthday cake?
a. are go
b. is going to
c. that
d. want
e. get to
Jawaban: b
Pembahasan: simple future tense

58. When you ... tonight, we will go out for dinner.
a. will arrive
b. arrived
c. arrive
d. would arrive
e. had arrived
Jawaban: c

59. Rara : Ruri, are you free on Monday night?
Ruri : Yes, Rara. I have nothing to do.
Rara : I was wondering if you’d like to come to a lembaga meeting to celebrate the Earth Day.
Ruri : Sounds great!
The dialogue above tells about....
a. announcement
b. apologize
c. thanking
d. invitation
e. advertisement
Jawaban: d
Pembahasan: obrolan tersebut yaitu ihwal undangan

60. “Good afternoon the visitors of Jakarta Fair 2010.”
“Attention, please!”
“We announce for who belongings a car which numbered B 6973 RD, to move away your car, because it obstructs the other cars to pass the entrance.”
“Thank you for attention.”
The text above tells about....
a. invitation
b. thanking
c. apologizing
d. advertisement
e. announcement
Jawaban: e
Pembahasan: teks tersebut yaitu sebuah pengumuman

61. It seems that earth is the only planet .... can support life
a. that
b. if
c. when
d. where
e. who
Jawaban: a
Pembahasan: relative clause yang sempurna untuk kalimat tersebut yaitu that

62. A mystery is something ... cannot be explained
a. if
b. who
c. when
d. that
e. whom
Jawaban: d
Pembahasan: relative clause yang sempurna untuk kalimat tersebut yaitu that

63. Do you know the woman.... lives next door?
a. who
b. which
c. that
d. when
e. where
Jawaban: a
Pembahasan: relative clause yang sempurna untuk kalimat tersebut yaitu who

64. They .... attend Nina’s wedding party next week
a. is go
b. go to
c. are going to
d. would rather
e. prefer
Jawaban: c

Pembahasan: simple future tense

65. I .... you when I arrive
a. will call
b. never call
c. am call
d. have call
e. called
Jawaban: a

Choose the best answer by crossing a, b, c, d, or e!

66. These are the functions of memo, except....
a. make a request
b. clarify readers to a problem
c. announce a company policy
d. confirm what has been decided in a conversation
e. invite freinds
Jawaban: e

Question 67-70 refers to the following memo
MEMO

To : All employees
From : Teddy Mcbrian The Peronnel Manager
Date : June 23, 2010
Sub : Company Travel

Effective July 1, all personell officers travelling on company business must use the most economical means possible. No flight under five hours can be booked in business class. No flight regardless of duration can be booked in first class or on the Concorde

67. Who is affected by this memo?
a. all personnel officers
b. only the personnel manager
c. only the board of directors
d. Teddy Mcbrian
e. only frequent travelers
Jawaban: a

68. Why was the memo written?
a. to save money
b. to save time
c. to reward the employees
d. to increase company travel
e. technical problems
Jawaban: a
Pembahasan: memo tersebut ditulis untuk menghemat uang perusahaan

69. If a fligh over five hours, what clas can be booked?
a. first
b. business
c. concorde
d. executive
e. economy
Jawaban: b

70. When  will the rule be effective?
a. in five month
b. at the first of year
c. at the end of summer
d. in two months
e. in about a week
Jawaban: e
Pembahasan: peraturan tersebut berlaku mulai tanggal 1 Juli (sekitar seminggu sesudah penulisan memo).

Questions 71-73 refer to the following text
 My Useful Telephone Numbers

My school                 876-4122
Rara my classmate    875-3315
Mom                          875-4432
My Dad                      876-6245
Grandma                    875-3974

71. If you want to ask about homework, which number would you call?
a. 876-4122
b. 876-6245
c. 875-3974
d. 875-3315
e. 875-4432
Jawaban: d
Pembahasan: jikalau ingin menanyakan ihwal pekerjaan rumah maka orang yang akan ditelepon yaitu Rara

72. It’s time to holiday, I want to refresh in a village, which number would you call?
a. 876-4122
b. 876-6245
c. 875-3974
d. 875-3315
e. 875-4432
Jawaban: c
Pembahasan: jikalau ingin berlibur di desa maka orang yang akan ditelepon yaitu nenek (grandma)

73. If you want to ask at what time your dad will go home today, which number would you call?
a. 876-4122
b. 876-6245
c. 875-3974
d. 875-3315
e. 875-4432
Jawaban: b

74. If we....(not go) to their party, they would be disappointed
a. not going
b. didn’t go
c. aren’t go
d. don’t go
e. gone
Jawaban: b

75. I’m not tired enough to go to bed yet. I.....seleep if I went to bed now.
a. shall
b. should
c. can
d. wouldn’t
e. will
Jawaban: d

76. I saw Jane this morning. She was.... the bus
a. on
b. in
c. at
d. by
e. with
Jawaban: a
Pembahasan: preposition yang sempurna untuk kalimat tersebut yaitu on

77. The plane was badly damaged....lighting
a. with
b. on
c. by
d. in
e. at
Jawaban: c
Pembahasan: pesawat tersebut rusak parah tersambar halilintar

78. Sorry, we’re late. We missed the bus, so we had to come... foot.
a. with
b. on
c. by
d. in
e. at
Jawaban: b
Pembahasan: kami ketinggalan bus, alasannya yaitu itulah kami harus berjalan kaki

79. Our team lost the game only because of a mistake ... one of our players
a. by
b. in
c. with
d. on
e. at
Jawaban: a

80. Who is the man standing...the window?
a. by
b. in
c. with
d. at
e. on
Jawaban: a

81. I decided not to go .... car
a. at
b. on
c. with
d. in
e. by
Jawaban: e

82. I went ..... my bicyle instead
a. in
b. with
c. by
d. on
e. at
Jawaban: d

83. What is the last part of a letter?
a. to
b. dear
c. signature
d. address
e. sincerely yours
Jawaban: c
Pembahasan: potongan paling tamat dari sebuah surat yaitu tanda tangan

84. Put a stamp on the...
a. lower
b. 1st paragraph
c. 2nd paragraph
d. middle
e. upper right hand
Jawaban: e
Pembahasan: penggunaan pena bukanlah potongan dari sebuah undangan

85. These are parts of personal invitations, except....
a. a polite introduction
b. general courtesies
c. closing
d. giving more detail
e. using a ballpoint
Jawaban: b
Pembahasan: Rian mengirimkan surat Marsha melalui pos

86. “How did you snd that letter yesterday?”
“I sent that letter...post.”
a. in
b. by
c. to
d. with
e. at
Jawaban: a
Pembahasan: teks tersebut yaitu sebuah undangan

87.
Hi Freinds
Please come to my birtday party
On Sunday, August 15, 2010
At 4 p.m.
Jl. Raya Permai No. 19 Tangerang

Love
Virza
The text above tells about....
a. invitation
b. announcement
c. advertisement
d. apologize
e. memo
Jawaban: e
Pembahasan: teks tersebut yaitu sebuah undangan

88. A text that tells about something to be remembered or short report is....
a. invitation
b. announcement
c. advertisement
d. apologize
e. memo
Jawaban: a

89. I would be happy if my father...me a new car
a. buy
b. bought
c. was bought
d. have bought
e. will buy
Jawaban: b

90. An educational Institute needs some qualified teachers. What should they do?
a. announce consumers
b. invite the qualified teachers
c. advertise a job vacancy
d. write a memo
e. promote a new product
Jawaban: c
Pembahasan: sebuah institut membutuhkan beberapa guru yang memenuhi persyaratan, maka institut tersebut sebaiknya memasang iklan lowongan pekerjaan.

91. Susan asked Margareth, “Where do you live?”
He asked her....
a. to ask  gus address
b. to go
c. don’t go anywhere
d. when she go
e. where she lived
Jawaban: e

92. “My fahter is 45 years old. He works at multinational company.”
The sentence is an example of....
a. recount
b. descriptive text
c. narrative text
d. news item
e. headlines
Jawaban: b
Pembahasan: kalimat tersebut yaitu contoh teks deskriptif

93. Peggy told me that the girls had helped in the house.
The sentence is an example of....
a. direct speech
b. argumentation
c. reported speech
d. exposition
e. comparison
Jawaban: c
Pembahasan: kalimat tersebut yaitu adalah contoh reported speech

94. I’m afraid I .... to your party next week
a. can’t come
b. came
c. would come
d. able to coming
e. comes
Jawaban: a
Pembahasan: kata-kata yang sempurna untuk mengisi titik-titik tersebut yaitu can’t come

95. These are the types of narrative text, except....
a. folktales
b. legend
c. advertising
d. historical fiction
e. fantasy
Jawaban: c
Pembahasan: Advertisement bukanlah contoh teks narrative

96. The purpose of narrative text is to...
a. describe
b. retell what happen
c. report something
d. persuade the reader that something is fun
e. entertain
Jawaban: b

97. The social function of descriptive text is to describe....
a. report something
b. particular person
c. persuade the reader that something is fun
d. entertain
e. give an advice
Jawaban: b

98. “You look tired.”
“Yes, I .... last night.”
a. can sleep
b. can’t sleep
c. could sleeping
d. couldn’t sleep
e. am sleeping
Jawaban: d

99. Ronny told me, “I like the movie.”
Rony told me that ....
a. She liked the movie
b. he doesn’t like the movie
c. he liked everything
d. he liked the movie
e. he likes that movie
Jawaban: d
Pembahasan: Rony berkata bahwa ia menyukai filem tersebut

100. I studied at SD “Merah Putih” in Jakarta. After finishing my elementary school. I moved from Jakarta with my parents to Samarinda.”
The text above is an example of....
a. descriptive
b. narrative
c. argumentation
d. news item
e. advertisement
Jawaban: b

101. Would you... return this book to the school library tomorrow?
a. be able to
b. could
c. can
d. mind
e. like
Jawaban: a

102. The following title is the example of narrative text....
a. The procedure of Making a Birthday Cake
b. How to Make Orange Juice
c. Malin Kundang
d. How to be a Good Student
e. The Process of Making a Plane
Jawaban: c

103. Irman Said, “I don’t like watching movie.”
The indirect sentence of the sentence above is....
a. Irman said he doesn’t like watching movie
b. Irman said that he is not like watching movie
c. Irman said that he will not like watching movie
d. Irman said that he did not like watching movie
e. Irman said that he doesn’t like watching movie
Jawaban: d

104. Sany asked me, “What do you bring?”
Sandy asked me...
a. what I brought
b. what I’ve brought
c. what I am bringing
d. what I has brought
e. what I bring
Jawaban: a
Pembahasan: Sally bertanya apakah yang saya bawa

105. The story of Sangkuriang belongs to .... text.
a. narrative
b. descriptive
c. recount
d. report
e. procedure
Jawaban: a
Pembahasan: dongeng Sangkuriang termasuk jenis teks narative

106. Raka asked me why I came late?
Raka asked me, “ .... “
a. why are you coming late?
b. why will you come?
c. why did you come late?
e. why does you come late?
Jawaban: c

107. I want a .... flat. We don;t have enough space here.
a. bigger
b. biggest
c. more bigger
d. more biggest
e. big
Jawaban: a
Pembahasan: kata yang sempurna untuk mengisi titik-titik tersebut yaitu bigger, yang artinya lebih besar

108. You’ll find your way around the town... if you have a good map.
a. more easy
b. easely
c. more easily
d. more easier
e. easier
Jawaban: e
Pembahasan: kita akan lebih gampang mencari jalan di kota jikalau mempunyai peta yang bagus

109. You look... Have you lost your weight?
 a. more fat
b. fatten up
c. thinner
d. fat
e. thin
Jawaban: c
Pembahasan: kata yang sempurna untuk mengisi titik-titik tersebut yaitu thinner, yang artinya lebih kurus

110. Health and happines are ... money
a. more important than
b. most important
c. important than
d. imported
e. import
Jawaban: a

111. We play volleyball. The passive voice of the sentence is....
a. Volleyball is playing by us
b. Volleyball is played by me
c. Volleyball is played us
d. Volleyball are played by us
e. Volleyball is played by us
Jawaban: e

Questions 2-5 refer to the following text!

I have a close Freind. She is beautiful, attractive, and trendy. She always want to be a musim setter of the day. She always pays much attention on her appearance. Rencently, she bought a new boots from Blowfish shoes production.The shoes really suit her.

Her new Blowfish women shoes are wonderful. When she walks with the shoes, all of her freinds, including me will watch and admire her that she has the most suitable shoes for her physical appearance. The style, bright color, and the merk represent her as a smart woman of the day. She really has a perfect appearance.

She really likes the shoes. She said that the products covered all genders. The blowfish men’s shoes are as elegant as the women’s shoes. The products provide various choice from ballet, casual, until athletic shoes. Those shoes designed in atractive way. The products are international trader mark and become the hottest trend.

112. The text above is an example of .... text
a. narrative
b. descriptive
c. fable
d. argument
e. news item
Jawaban: b
Pembahasan: teks “My Freind’s New Shoes” yaitu contoh teks descriptive

113. The text above describes about....
a. shoes
b. friend
c. new stylist
d. products
e. designer
Jawaban: a

114. According to structure of descriptive text. Identification is on the .... paragraph.
a. first
b. second
c. third
d. fourth
e. fifth
Jawaban: a

115. The description is on the .... paragraph
a. first
b. second
c. third
d. fourth
e. fifth
Jawaban: b

116. Tom : “Come at 8!”
Tom told me .....
a. don’t be late
b. come 8 o’clock
c. to come at 8
d. come in
e. to join at 8
Jawaban: c

117. Anna : “Open the window!”
Anna told me....
a. don’t open the window
b. to close the window
c. open the window
d. to open the window
e. open the window, please
Jawaban: d

118. Mandy: “Can I help you?”
Mandy wanted to know....
a. If I help her
b. if she could help me
c. if you can help me
d. if I know her
e. if I can help you
Jawaban: b

119. Oliver taught the children. The passive voice of the sentence is ....
a. The child was taught by Oliver
b. The Children were taught by Oliver
c. The children thinking by Oliver
d. The child was thinking by Oliver
e. I taught a child by Oliver
Jawaban: b

120. Victoria rode the brown horse. The passive voice of the sentences is ....
a. The brown horse was rode
b. The brown had ridden
c. Victoria ridden the brown one
d. I was ride a horse
e. The brown horse was ridden by Victoria.
Jawaban: e

121. Frank : “How muh pocket money does Lisa get?”
Frank wanted to know....
a. when pocket money Lisa got
b. how much it cost
c. how much pocket money Frank got
d. where Lisa bought it
e. how much pocket money Lisa got.
Jawaban: e

122. I have recently lost my dog. He is a big, black and white dog, with a grey spot just above his left ear. He weighs 58 pounds and has black spots on his tongue. He is Chow and Shepred mix. He comes by the name of Sparky.
The text is an example of .... text.
a. narrative
b. argument
c. news item
d. descriptive
e. tale
Jawaban: d

123. The paragraph above tells about....
a. lost freind
b. lost dog
c. a new dog
d. the color of dog
e. pet
Jawaban: b

124. “I woke up early this morning the I cleaned my bedroom, the I went to market to buy vegetables, the I played game with my brother”.
The text above is an example of ... text
a. descriptive
b. narrative
c. tale
d. fabel
e. news item
Jawaban: b

125. Teacher: “Do your homework!”
The teacher told me....
a. The homework is done
b. don’t do anything
c. don’t forget the homework
d. to do your homework
e. to do my homework
Jawaban: e

126. Mother waters the flowers.
The flowers....
a. watered by mother
b. are watered by  me
c. is mine
d. were watered is mine
e. are watered by mother
Jawaban: e
Pembahasan: bunga-bunga itu disiram oleh Ibuku.

127. Tom and Max ate five hamburgers.
Fiver hamburgers....
a. ate by me
b. are eat by Tom
c. were eaten by Tom and Max
d. are eaten only by Max
e. were ate by them
Jawaban: c
Pembahasan: lima hamburger telah dimakan oleh Tom dan Max

128. These are the linguistic features of news item text, except....
a. Action verbs
b. Verbal verbs
c. Spatial circumstances
d. Orientation
e. Mental verbs
Jawaban: d

129. The dog bit the old lady
The old lady....
a. is bit by the dog
b. was runaway
c. bitten by the dog
d. was bit herself
e. was bitten by the dog
Jawaban: e
Pembahasan: perempuan renta itu digigit anjing.

130. These are the linguistic features of descriptive text, excep....
a. Specific participants
b. Mental verbs
c. Linking verbs
d. Simple present
e. Noun phrase
Jawaban: b

Demikianlah gosip yang sanggup kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya 1 Bank Soal Sekolahku UTS BAHASA INGGRIS Kelas 10 SMA/MA Semester Genap Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam berguru demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!

 Halo sahabat Bank Soal Sekolahku yang sedang mencari soal bahasa Inggris untuk kelas  1 Bank Soal Sekolahku UTS BAHASA INGGRIS Kelas 10 SMA/MA Semester Genap Terbaru
Soal UTS BAHASA INGGRIS Kelas 10 SMA/MA   File ini dalam Bentuk .doc
Diupload oleh Student-Society

Baca juga yang sejenis

    Pencarian yang paling banyak dicari
    • soal bahasa inggris kelas 10 pilihan ganda 2018/2019/2020/2021
    • soal bahasa inggris kelas 10 semester 2 kurikulum 2013
    • soal bahasa inggris kelas 10 semester 2 dan jawabannya
    • soal bahasa inggris kelas 10 semester 1 dan kunci jawaban
    • soal uts bahasa inggris kelas 10 semester 2
    • soal lintas minat bahasa inggris kelas 10
    • soal bahasa inggris kelas 10 semester 2 pdf
    • soal bahasa inggris kelas 10 pdf


    Blogger
    Disqus
    Pilih Sistem Komentar

    No comments

    Advertiser