Soal Uas Penjaskes Kelas 11 Sma/Ma Dan Kunci Jawabnya Terbaru

Soal Uas Penjaskes Kelas 11 Sma/Ma Dan Kunci Jawabnya Terbaru

Soal Uas Penjaskes Kelas 11 Sma/Ma Dan Kunci Jawabnya Terbaru

Soal UAS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru - Sahabat Student Society yang baik, bagaimana kabarnya? pada kesempatan yang baik ini abang ingin share 40 soal Penjaskes. Soal ini sudah ada kunci jawabannya, jadi sanggup dijadikan sebagai materi latihan dan sebagai refsrensi guru untuk menciptakan soal, Kakak juga telah menyediakan link download, link tersebut berada dibawah ya. Oiya Menurut Abdul Kadir Ateng menjelaskan bahwa pendidikan jasmani merupakan bab integral dari pendidikan secara keseluruhan melalui aneka macam kegiatan jasmani yang bertujuan menyebarkan secara organik, neuromuskuler, intelektual dan emosional.



Hubungan Pendidikan Jasmani dengan Bermain dan Olahraga

Dalam memahami arti pendidikan jasmani, kita harus juga mempertimbangkan kekerabatan antara bermain (play) dan olahraga (sport), sebagai istilah yang lebih dahulu terkenal dan lebih sering digunakan dalam konteks kegiatan sehari-hari. Pemahaman tersebut akan membantu para guru atau masyarakat dalam memahami peranan dan fungsi pendidikan jasmani secara lebih konseptual.
Bermain pada pada dasarnya yaitu kegiatan yang digunakan sebagai hiburan. Kita mengartikan bermain sebagai hiburan yang bersifat fisikal yang tidak kompetitif, meskipun bermain tidak harus selalu bersifat fisik. Bermain bukanlah berarti olahraga dan pendidikan jasmani, meskipun elemen dari bermain sanggup ditemukan di dalam keduanya.

Olahraga di pihak lain yaitu suatu bentuk bermain yang terorganisir dan bersifat kompetitif. Beberapa hebat memandang bahwa olahraga semata-mata suatu bentuk permainan yang terorganisasi, yang menempatkannya lebih erat kepada istilah pendidikan jasmani. Akan tetapi, pengujian yang lebih cermat memperlihatkan bahwa secara tradisional, olahraga melibatkan kegiatan kompetitif.
Ketika kita menunjuk pada olahraga sebagai kegiatan kompetitif yang terorganisir, kita mengartikannya bahwa kegiatan itu sudah disempurnakan dan diformalkan hingga kadar tertentu, sehingga mempunyai beberapa bentuk dan proses tetap yang terlibat. Peraturan, misalnya, baik tertulis maupun tak tertulis, digunakan atau digunakan dalam kegiatan tersebut, dan hukum atau mekanisme tersebut tidak sanggup diubah selama kegiatan berlangsung, kecuali atas akad semua pihak yang terlibat.

Di atas semua pengertian itu, olahraga yaitu kegiatan kompetitif. Kita tidak sanggup mengartikan olahraga tanpa memikirkan kompetisi, sehingga tanpa kompetisi itu, olahraga bermetamorfosis semata-mata bermain atau rekreasi. Bermain, kesannya pada satu ketika menjadi olahraga, tetapi sebaliknya, olahraga tidak pernah hanya semata-mata bermain; alasannya aspek kompetitif teramat penting dalam hakikatnya.

Di pihak lain, pendidikan jasmani mengandung elemen baik dari bermain maupun dari olahraga, tetapi tidak berarti hanya salah satu saja, atau tidak juga harus selalu seimbang di antara keduanya. Sebagaimana dimengerti dari kata-katanya, pendidikan jasmani yaitu kegiatan jasmani yang mempunyai tujuan kependidikan tertentu. Pendidikan Jasmani bersifat fisik dalam aktivitasnya dan penjas dilaksanakan untuk mendidik. Hal itu tidak sanggup berlaku bagi bermain dan olahraga, meskipun keduanya selalu digunakan dalam proses kependidikan.

Bermain, olahraga dan pendidikan jasmani melibatkan bentuk-bentuk gerakan, dan ketiganya sanggup melumat secara pas dalam konteks pendidikan jikalau digunakan untuk tujuan-tujuan kependidikan. Bermain sanggup menciptakan rileks dan menghibur tanpa adanya tujuan pendidikan, menyerupai juga olahraga tetap eksis tanpa ada tujuan kependidikan. Misalnya, olahraga profesional (di Amerika umumnya disebut athletics) dianggap tidak punya misi kependidikan apa-apa, tetapi tetap disebut sebagai olahraga. Olahraga dan bermain sanggup eksis meskipun secara murni untuk kepentingan kesenangan, untuk kepentingan pendidikan, atau untuk kombinasi keduanya. Kesenangan dan pendidikan tidak harus dipisahkan secara eksklusif; keduanya sanggup dan harus beriringan bersama.



Soal UAS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA



Soal UAS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru - Bagi sahabat Student-Society dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UAS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA ini, adik adik sanggup menguduh materi ini di Student-Society dalam bentuk file doc. Berikut ini yaitu rincian Soal UAS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA Semester 2.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...

Berikut Student-Society memberikan Soal UAS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA

PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kau anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.

A. Berilah tanda silang (x) didepan abjad a,b atau c didepan tanggapan yang benar !


1. Berikut ini yang merupakan strategi penyerangan adalah....
a. memutuskan apa yang harus diperbuat
b. menjaga lawan secara ketat
c. mencari waktu yang tepat untuk merebut bola
d. mencari cara untuk menyerang
e. semua tanggapan benar
Jawaban: d

2. Tujuan dari pola pertahanan dalam permainan sepak bola adalah....
a. membantu pertahanan belakang
b. menahan bola dari serangan lawan
c. memberi peluang kepada lawan
d. memberi peluang biar lawan bertahan
e. memperlihatkan perlawanan terhadap lawan
Jawaban: b




image by: pixabay.com

3. Kick off dalam sepak bola disebut juga tendangan....
a. permulaan
b. bebas
c. sudut
d. gawang
e. penalti
Jawaban: a

4. Detik-detik terakhir menjelang permainan sepak bola berakhir yaitu masa....
a. injury time
b. golden goal
c. sudden death
d. victory goal
e. full time
Jawaban: a

5. Overhead throw pada softball disebut....
a. ayunan
b. tangkapan
c. lemparan ke atas
d. lambungan
e. pukulan
Jawaban: c

6. Catcher pada softball bertugas untuk....
a. memukul bola
b. menendang bola
c. melempar bola
d. menjaga bola
e. menangkap bola
Jawaban: e

7. Gaya punting  pada lompat tinggi disebut....
a. western roll
b. straddle
c. fosbury flop
d. scissors
e. fosbury kip
Jawaban: d

8. Aliran pencak silat Bakti Negara berasal dari daerah....
a. Bali
b. Jawa Baat
c. Jawa Tengah
d. Jawa Timur
e. Sumatra
Jawaban: a

9. Pencak silat merupakan olahraga bela diri perpaduan dari unsur....
a. kekuatan dan ketangkasan
b. seni dan bela diri
c. seni dan keindahan
d. kekuatan dan keindahan
e. seni dan kelembutan
Jawaban: b

10. Berikut ini hal-hal yang menciptakan batter menjadi base runner dalam permainan softball, kecuali....
a. memperoleh ball 4 kali
b. pukulan ke-3 tidak tertangkap catcher
c. berhasil memukul bola dan sah
d. diganggu oleh catcher pada waktu memukul
e. pukulan ke-2 langsung ditangkap catcher
Jawaban: d


11. Nilai  dalam permainan softball akandiperoleh jika....
a. sanggup memukul dengan benar
b. sanggup mematikan lawan
c. melaksanakan lemparan dengan benar
d. kembali ke home plate dengan pukulannya sendiri
e. kemblai ke home plate dengan pukulan sendiri dan temannya
Jawaban: b
12. Panjang mistar dalam lompat tinggi adalah....
a. 3,64 – 4,00 m
b. 4,00 – 5,400 m
c. 4,44 – 5,00 m
d. 5,00 – 5, 44 m
e. 5,54 – 6,00 m
Jawaban: a

13. Sikap permulaan dalam melaksanakan gerakan hand stand adalah....
a. kaki kangkang
b. jongkok
c. telentang
d. membungkuk
e. bangkit tegak
Jawaban: b

14. Untuk menjadi pelompat tinggi yang berprestasi dibutuhkan kekuatan otot...
a. perut dan tangan
b. perut dan leher
c. perut dan kaki
d. tangan dan kaki
e. leher dan kaki
Jawaban: c





image by: pixabay.com


15. Sikap pasang dalam pencak silat bertujuan untuk....
a. tangkisan
b. tendangan
c. acuan gerakan
d. penghormatan
e. pembelaan
Jawaban: c

16. Gerakan yang diawali dengan posisi kayang dilanjutkan hand stand sebentar kemudian langsung bangkit tegak disebut....
a. salto
b. flic-flac
c. walkover
d. tiger spring
e. vaulting
Jawaban: b

17. Kelas paling kecil atau rendah untuk atlet pencak silat kelas remaja adalah....
a. 35-40 kg
b. 40-45 kg
c. 45-50 kg
d. 50-55 kg
e. 55-60 kg
Jawaban: c

18. Prinsip dari latihan kecepatan yaitu beban harus selalu....
a. berkurang
b. bertambah
c. tetap
d. sangat berat
e. terlalu berat
Jawaban: b

19. Berdiri menyerupai kapal terbang merupakan bentuk latihan....
a. flexibility
b. speed
c. agility
d. balance
e. power
Jawaban: d

20. Senam (gymnos) berasal dari bahasa....
a. Athena
b. Romawi
c. Yunani
d. Swedia
e. Sparta
Jawaban: c

21. Loncat kangkang dilakukan oleh pesenam dengan diawali gerakan....
a. melayang
b. mendarat
c. berlari
d. menolak
e. berputar
Jawaban: d

22. Lebar jalur lintasan kolam renang adalah...
a. 6,5 meter
b. 5,5 meter
c. 4,5 meter
d. 3,5 meter
e. 2,5 meter
Jawaban: e

23. Fungsi utama kaki dalam renang gaya bebas yaitu sebagai....
a. stabilisator
b. tarikan
c. sumbu putar
d. penarik
e. penggerak
Jawaban: e

24. Pendakian pada tebing-tebing yang sulit dan jarang tempat untuk berpijak disebut....
a. free climbing
b. artificial climbing
c. snow climbing
d. ice climbing
e. rock climbing
Jawaban: b

25. Waktu bebas/tidak terikat digunakan untuk beristirahat atau rekreasi disebut juga....
a. hari libur
b. waktu luang
c. hari bebas
d. waktu libur
e. waktu kerja
Jawaban: b

26. Seorang pemain sepak bola akan diberi kartu merah apabila.....
Jawaban:  melaksanakan pelanggaran dan sudah diberi kartu kuning dua kali.

27. Bola lambungan dari pitcher dinytakan strike dalam softball apabila....
Jawaban: bola datangnya baik sanggup dipukul

28. Teknik pendaratan yang benar dalam lompat tinggi gaya straddle adalah...
Jawaban: kaki dan tangan ayun kemudian berguling menyusur punggung tangan dan berakhir pada bahu.

29. Istilah lain dari latihan aerobik adalah....
Jawaban: general endurance

30. Senam yang bertujuan sebagai penyembuhan dinamakan....
Jawaban: yoga

31. Teknik meluncur yang baik dalam berenang adalah....
Jawaban: tubuh sejajar dengan permukaan air

32. Waktu luang murni, contohnya....
Jawaban: rekreasi dan bermain






33. Induk organisasi renang Indonesia adalah....
Jawaban: PRSI

34. Upaya untuk mempertahankan hidup dari aneka macam ancaman yang membahayakan hidupnya disebut....
Jawaban: survival

35. Waktu tidur malam hari yang paling baik yaitu minimal....
Jawaban: 6 jam

36. Sebutkan sistem pertahanan dalam sepak bola!
Jawaban: sistem pertahanan dalam sepak bola, antara lain sistem 5-3-2, sistem 4-3-3, dan sistem 4-4-2.

37. Sebutkan syarat yang harus dipenuhi dalam melaksanakan tes dan pengukuran kebugaran jasmani!
Jawaban: kesahihan (validitas), keterandalan (reliabilitas), objektivitas, norma, dan tuntunan pelaksanaan baku.

38. Jelaskan cara melaksanakan renang gaya dada!
Jawaban:
a. Bahu harus sejajar dengan air dan kedua tangan menjulur ke depan bersamaan dengan majunya badan.
b. Tangan kembali ke belakang di bawah permukaan air sambil mendorong biar melaju cepat
c. Kedua kaki ditekukkan dan ditarik ke arah depan, hingga kedua kaki merapat dan lurus kembali
d. Kepala harus selalu berada di atas air, kecuali sewaktu start dan berputar balik
e. Waktu berbalik dan finis harus menyentuh dinding dengan kedua tangan secara serempak da sama tinggi dengan kedua pundak dalam perilaku mendarat.

39. Jelaskan persiapan penjelajahan di perbukitan!
Jawaban: persiapan penjelajahan di perbukitan yaitu menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam perjalanan baik fisik, mental perlengkapan maupun perizinan yang dibutuhkan dalam penjelajahan.  Selain isu dari pengetahuan yang kita miliki, kita juga harus untuk selalu merencanakan segala sesuatunya biar perjalanan sanggup berjalan dengan lancar dan tanpa adanya kendala yang tidak kita inginkan.

40. Sebutkan pembagian waktu yang dimiliki oleh insan sesuai dengan penggunaannya!
Jawaban: waktu yang dimiliki oleh insan sanggup dibagi menjadi tiga macam sesuai dengan penggunaannya, yaitu:
a. waktu bekerja
b. waktu untuk pemeliharaan diri
c. waktu luang


Demikianlah isu yang sanggup kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya  Soal UAS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam mencar ilmu demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!

 pada kesempatan yang baik ini abang ingin share    Soal UAS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru
Soal UAS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA   File ini dalam Bentuk .doc File Size 42Kb
Diupload oleh Student-Society

Baca juga yang sejenis

    Pencarian yang paling banyak dicari
    • soal penjas kelas 11 essay
    • soal essay penjas kelas 11 semester 2
    • soal penjaskes kelas xi semester 2 beserta jawaban
    • soal penjas kelas xi kurikulum 2013
    • contoh soal penjaskes kelas 11
    • soal penjas kelas xi semester 1 kurikulum 2013
    • soal penjas kelas 11 semester 2 kurikulum 2013
    • kunci tanggapan lks penjaskes kelas 11 semester 2 kurikulum 2013
    •  pdf 2018,2019,2020,2021,2022


    Blogger
    Disqus
    Pilih Sistem Komentar

    No comments

    Advertiser