Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru - Sahabat Student Society Pada kesempatan kali ini kakak, ingin share 30 pola soal UTS (UJIAN TENGAH SEMESTER) yang akan dilaksanakan sebentar lagi, soal ini merupakan mata pelajaran Penjaskes Untuk adik dik yang sedang duduk dibangku kelas 11 SMA/MA, Soal ini bisa dijadikan sebagai materi latihan. Oiya Menurut Abdul Kadir Ateng (1993), mengungkapkan pendidikan jasmani merupakan bab integral dari pendidikan secara keseluruhan melalui banyak sekali kegiatan jasmani yang bertujuan mengembangan secara organik, neoromuskuler, intelektual dan emosional.
Kata fisik dibedakan dengan jiwa atau fikiran (mind). Oleh alasannya itu, jikalau kata pendidikan (education) ditambahkan dalam kata fisik, maka membentuk frase atau susunan kata pendidikan fisik atau pendidikan jasmani (physical education), yakni memperlihatkan proses pendidikan perihal aktivitas-aktivitas yang membuatkan dan memelihara tubuh manusia.
Nixon and Cozens (1963: 51) mengemukakan bahwa pendidikan jasmani didefinisikan sebagai fase dari seluruh proses pendidikan yang bekerjasama dengan acara dan respons otot yang ulet dan berkaitan dengan perubahan yang dihasilkan individu dari respons tersebut.
Dauer dan Pangrazi (1989: 1) mengemukakan bahwa pendidikan jasmani ialah fase dari acara pendidikan keseluruhan yang menawarkan kontribusi, terutama melalui pengalaman gerak, untuk pertumbuhan dan perkembangan secara utuh untuk tiap anak. Pendidikan jasmani didefinisikan sebagai pendidikan dan melalui gerak dan harus dilaksanakan dengan cara-cara yang sempurna biar mempunyai makna bagi anak. Pendidikan jasmani merupakan acara pembelajaran yang menawarkan perhatian yang proporsional dan memadai pada domain-domain pembelajaran, yaitu psikomotor, kognitif, dan afektif.
Bucher, (1979). Mengemukakan pendidikan jasmani merupakan bab integral dari suatu proses pendidikan secara keseluruhan, ialah proses pendidikan melalui kegiatan fisik yang dipilih untuk membuatkan dan meningkatkan kemampuan organik, neuromuskuler, interperatif, sosial, dan emosional
Ateng (1993) mengemukakan; pendidikan jasmani merupakan bab integral dari pendidikan secara keseluruhan melalui banyak sekali kegiatan jasmani yang bertujuan membuatkan secara organik, neuromuskuler, intelektual dan emosional.
Definisi Pendidikan jasmani ialah suatu proses pendidikan melalui acara jasmani yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, membuatkan keterampilan motorik, pengetahuan dan sikap hidup sehat dan aktif, sikap sportif, dan kecerdasan emosi. Lingkungan berguru diatur secara seksama untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan seluruh ranah, jasmani, psikomotorik, kognitif, dan afektif setiap siswa.
Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru - Bagi teman Student-Society dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA ini, adik adik bisa menguduh materi ini di Student-Society dalam bentuk file doc. Berikut ini ialah rincian Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA Semester 2.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut Student-Society memberikan Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kau anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
A. Berilah tanda silang (x) didepan aksara a,b atau c didepan balasan yang benar !
1. Cara memegang raket dalam bulutangkis ialah sebagai berikut, kecuali….
a. cara backhand
b. cara forehand
c. cara amerika
d. cara inggris
e. cara asia
Jawaban: e. cara asia
2. Dalam permainan sepak bola, untuk mengoperkan bola kepada teman dalam jarak deket memakai kaki bagian….
a. tumit
b. telapak kaki
c. kaki bab luar
d. kaki bab dalam
e. kura-kura kaki (punggung kaki)
Jawaban: d. kaki bab dalam
3. Latihan menendang bola yang bertujuan untuk menembakkan bola dengan keras tetapi arah bola sering kurang terkontrol merupakan cara menendang bola yang menggunakan….
a. kura-kura bab dalam
b. kura-kura bab luar
c. punggung kaki
d. kaki bab luar
e. kaki bab dalam
Jawaban: c. punggung kaki
4. Sikap tubuh yang benar ketika menahan bola dengan telapak kaki adalah…
a. condong ke depan
b. condong ke samping kiri
c. condong ke samping kanan
d. condong ke belakang
e. condong dan membungkuk ke depan
Jawaban: e. condong dan membungkuk ke depan
5. Tujuan dari memainkan bola basket adalah…
a. memasukkan bola ke basket lawan dan menjaga pertahanan
b. mempertontonkan gerakan basket yang indah
c. menjaga musuh yang membawa bola
d. membuat point sebanyak-banyaknya
e. mengawal gerakan lawan
Jawaban: a. memasukkan bola ke basket lawan dan menjaga pertahanan
6. Teknik menggiring bola dalam bola basket bertujuan untuk….
a. mengecoh gerakan lawan
b. menerobos pertahanan lawan
c. menyusup kawasan pertahanan lawan
d. memperoleh posisi yang sempurna guna mendekati basket lawan
e. melaksanakan serangan balik
Jawaban: d. memperoleh posisi yang sempurna guna mendekati basket lawan
7. salah satu pemain dari regu lawan melaksanakan pelanggaran ringan menarik baju lawan, pemain yang dilanggar akan mendapat….
a. throw in
b. lay-up shoot
c. free throw
d. technical fool
e. three point shooting
Jawaban: a. throw in
8. macam-macam pukulan dalam permainan bulutangkis, antara lain…
a. smash, backhand, lurus
b. drive, dropshot, horizontal
c. vertikal, lurus, lob
d. smash, vertikal, lob
e. forehand, melambung, datar
Jawaban: a. smash, backhand, lurus
9. pukulan drive dalam permainan bulutangkis mempunyai sifat…
a. melambung
b. melempar
c. mendatar
d. melayang
e. menukik
Jawaban: c. mendatar
10. Dalam permainan sepak bola, jikalau ingin mengoperkan bola jarak jauh, bab kaki yang digunakan untuk menendang bola adalah….
a. tumit
b. punggung kaki
c. ujung kaki dalam
d. kaki bab luar
e. kaki bab dalam
Jawaban: a. tumit
11. teknik memasuki finish yang benar pada perlombaan lari adalah…
a. meloncat ke garis finish
b. menggapai pita finish dengan tangan
c. melambatkan lari
d. menoleh ke belakang
e. membusungkan dada
Jawaban: e. membusungkan dada
12. Berikut ini ialah termasuk nomor-nomor lari jarak pendek, kecuali…
a. 400 meter
b. 300 meter
c. 200 meter
d. 100 meter
e. 500 meter
Jawaban: e. 500 meter
13. sikap posisi jari-jari tangan ketika melaksanakan start jongkok adalah…
a. ujung jari tangan membentuk v
b. kedua tangan di belakang kaki
c. ujung jari rapat melekat ke tanah
d. kedua tangan mengepal di tanah
e. telapak tangan semua melekat ke garis start
Jawaban: a. ujung jari tangan membentuk v
14. Di bawah ini ialah prinsip-prinsip ljarak menengah, kecuali…
a. tubuh harus selalu rileks selama lari
b. pada waktu akan mencapai finish kurangi kecepatan larinya
c. usahakan berlari dengan kecepatan yang tetap
d. bila ingin melampaui lawan sebaiknya dilakukan pada lintasan lurus
e. secepat mungkin mengambil posisi sebagai pelari terdepan
Jawaban: b. pada waktu akan mencapai finish kurangi kecepatan larinya
15. Yang harus diperhatikan ketika mendekati finish adalah…
a. mengurangi kecepatan dan berdoa
b. menengok lawan
c. mempercepat melebarkan langkah
d. melompat sebelum melewati garis finish
e. memperlambat langkah
Jawaban: c. mempercepat melebarkan langkah
16. Suatu bentuk gerakan melompat ke atas dengan cara mengangkat kaki ke depan dalam upaya membawa titik berat tubuh setinggi dan secepat mungkin jatuh ialah pengertian dari lompat…
a. indah
b. tinggi
c. harimau
d. galah
e. jauh
Jawaban: b. tinggi
17. condongkan tubuh kea rah dalam pada bab yang lengkung ialah teknik…
a. bertolak
b. melewati mistar
c. mendarat
d. ancang-ancang
e. menolak
Jawaban: d. ancang-ancang
18. Menggunakan seluruh punggung dibantu dengan lengan ialah latihan teknik….
a. mendarat
b. bertolak
c. ancang-ancang
d. melewati mistar
e. mendarat
Jawaban: a. mendarat
19. Hal-hal yang harus diutamakan dalam lompat tinggi adalah…
a. masukilah dengan kaki tolak
b. turunkan kepala dan bahu
c. angkatlah kaki ayun dengan gerakan lompatan
d. tinggikan sentra gravitasi pada langkah terakhir
e. angkat kaki tolak bengkok kea rah lutut
Jawaban: b. turunkan kepala dan bahu
20. Prinsip bela diri pencak silat ialah sebagai berikut, kecuali…
a. mencari usuh
b. tidak mencari musuh
c. seorang pesilat berbuat hal-hal yang sanggup mencela diri
d. tidak memancing kericuhan
e. pembelaan diri merupakan prinsip utama dari pencak silat
Jawaban: a. mencari usuh
21. Sebutkan macam-macam sikap kuda-kuda!
Jawaban:
Kuda-kuda depan, kuda-kuda belakang, kuda-kuda tengah, kuda-kuda samping, kuda-kuda depan, kuda-kuda silang depan, kuda-kuda silang belakang.
22. Jelaskan teknik menendang bola dengan kaki bab dalam!
Jawaban:
Berikut langkah-langkah sederhana mengenai teknikmenendang bola dengan kaki bab dalam yang benar untuk jarak yang jauh.
a. bangun dengan sikap tubuh menghadap kea rah bola
b. posisikan kaki kiri untuk bertumpu di samping bola dengan lutut sedikit ditekuk
c. pastikan tubuh agak sedikit dicodongkan ke belakang
d. untuk keseimbangan tekuk sedikit kedua tangan di samping badan
e. fokuslah ke arah bola dan pada sasaran tembakmu
f. bidik bola sempurna di bab tengahnya dengan bab dalam dari kaki
g. kemudian, ayunkan kaki kanan dari belakang ke depan dan tendang bolanya dengan sasaran bola berada di bab samping
h. sehabis menendang tumpu berat tubuh ke kaki kanan atau yang digunakan untuk menendang.
i. mendarat dengan baik dengan mendahulukan kaki kanan tersebut.
23. Sebutkan teknik melaksanakan dribbling pada bola basket!
Jawaban:
teknik dribbling sanggup dilakukan dengan cara dribbling tinggi dan dribbling rendah
24. Jelaskan yang dimaksud dengan pivot!
Jawaban:
Pivot ialah gerakan memutar tubuh dengan bertumpu pada satu kaki sambil memegang bola basket.
25. Sebutkan 3 macam pukulan pada permainan bulutangkis!
Jawaban:
Pukulan servis, lop, drive, smash, dropshot, dan lain-lain.
26. Bagaimanakah sikap tubuh pada ketika pelari memasuki garis finish!
Jawaban:
Pelari menjatuhkan salah satu pundak ke depan dan memiringkan sisi tubuh bab atas ke depan atau memiringkan sisi tubuh bab atas ke depan (dada dan bahu). Yang perlu diperhatikan yaitu ketika memiringkan tubuh ke depan jangan berlebihan alasannya gerakan tersebut sanggup mengganggu keseimbangan badan.
27. Sebutkan teknik dasar dalam melaksanakan lompat jauh?
Jawaban:
Awalan, tolakan, sikap tubuh ketika melayang di udara, sikap tubuh ketika mendarat.
28. Jelaskan cara melaksanakan awalan pada lompat tinggi!
Jawaban:
Awalan lari dilakukan dalam garis lurus yang menyerong dari permukaan depan matras pendaratan. Sudut yang disarankan ialah sekitar 20-30 derajat dari garis lurus matras. Tetapi awalan tersebut sanggup berbentuk lengkungan dengan sudut 45-55 derajat terhadap letak mister.
29. Sebutkan macam-macam gaya dalam lompat tinggi yang kau ketahui!
Jawaban:
Gaya gunting, gaya guling sisi, gaya guling: dan gaya fosbury flop.
30. Sebutkan macam-macam olahraga bola besar!
Jawaban: sepak bola, bola volley dan bola basket
Demikianlah isu yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam berguru demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!
Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru |
Pengertian Pendidikan Jasmani
Kata fisik atau jasmani (physical) memperlihatkan pada tubuh atau tubuh (body). Kata fisik seringkali digunakan sebagai tumpuan dalam banyak sekali karakteristik jasmaniah, menyerupai kekuatan fisik (physical strenght), perkembangan fisik (physical development), kecakapan fisik (physical prowess), kesehatan fisik (physical health). dan penampilan fisik (physical appearance).Kata fisik dibedakan dengan jiwa atau fikiran (mind). Oleh alasannya itu, jikalau kata pendidikan (education) ditambahkan dalam kata fisik, maka membentuk frase atau susunan kata pendidikan fisik atau pendidikan jasmani (physical education), yakni memperlihatkan proses pendidikan perihal aktivitas-aktivitas yang membuatkan dan memelihara tubuh manusia.
Nixon and Cozens (1963: 51) mengemukakan bahwa pendidikan jasmani didefinisikan sebagai fase dari seluruh proses pendidikan yang bekerjasama dengan acara dan respons otot yang ulet dan berkaitan dengan perubahan yang dihasilkan individu dari respons tersebut.
Dauer dan Pangrazi (1989: 1) mengemukakan bahwa pendidikan jasmani ialah fase dari acara pendidikan keseluruhan yang menawarkan kontribusi, terutama melalui pengalaman gerak, untuk pertumbuhan dan perkembangan secara utuh untuk tiap anak. Pendidikan jasmani didefinisikan sebagai pendidikan dan melalui gerak dan harus dilaksanakan dengan cara-cara yang sempurna biar mempunyai makna bagi anak. Pendidikan jasmani merupakan acara pembelajaran yang menawarkan perhatian yang proporsional dan memadai pada domain-domain pembelajaran, yaitu psikomotor, kognitif, dan afektif.
Bucher, (1979). Mengemukakan pendidikan jasmani merupakan bab integral dari suatu proses pendidikan secara keseluruhan, ialah proses pendidikan melalui kegiatan fisik yang dipilih untuk membuatkan dan meningkatkan kemampuan organik, neuromuskuler, interperatif, sosial, dan emosional
Ateng (1993) mengemukakan; pendidikan jasmani merupakan bab integral dari pendidikan secara keseluruhan melalui banyak sekali kegiatan jasmani yang bertujuan membuatkan secara organik, neuromuskuler, intelektual dan emosional.
Definisi Pendidikan jasmani ialah suatu proses pendidikan melalui acara jasmani yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, membuatkan keterampilan motorik, pengetahuan dan sikap hidup sehat dan aktif, sikap sportif, dan kecerdasan emosi. Lingkungan berguru diatur secara seksama untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan seluruh ranah, jasmani, psikomotorik, kognitif, dan afektif setiap siswa.
Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA
Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru - Bagi teman Student-Society dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA ini, adik adik bisa menguduh materi ini di Student-Society dalam bentuk file doc. Berikut ini ialah rincian Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA Semester 2.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut Student-Society memberikan Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kau anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
A. Berilah tanda silang (x) didepan aksara a,b atau c didepan balasan yang benar !
1. Cara memegang raket dalam bulutangkis ialah sebagai berikut, kecuali….
a. cara backhand
b. cara forehand
c. cara amerika
d. cara inggris
e. cara asia
Jawaban: e. cara asia
2. Dalam permainan sepak bola, untuk mengoperkan bola kepada teman dalam jarak deket memakai kaki bagian….
a. tumit
b. telapak kaki
c. kaki bab luar
d. kaki bab dalam
e. kura-kura kaki (punggung kaki)
Jawaban: d. kaki bab dalam
3. Latihan menendang bola yang bertujuan untuk menembakkan bola dengan keras tetapi arah bola sering kurang terkontrol merupakan cara menendang bola yang menggunakan….
a. kura-kura bab dalam
b. kura-kura bab luar
c. punggung kaki
d. kaki bab luar
e. kaki bab dalam
Jawaban: c. punggung kaki
4. Sikap tubuh yang benar ketika menahan bola dengan telapak kaki adalah…
a. condong ke depan
b. condong ke samping kiri
c. condong ke samping kanan
d. condong ke belakang
e. condong dan membungkuk ke depan
Jawaban: e. condong dan membungkuk ke depan
5. Tujuan dari memainkan bola basket adalah…
a. memasukkan bola ke basket lawan dan menjaga pertahanan
b. mempertontonkan gerakan basket yang indah
c. menjaga musuh yang membawa bola
d. membuat point sebanyak-banyaknya
e. mengawal gerakan lawan
Jawaban: a. memasukkan bola ke basket lawan dan menjaga pertahanan
6. Teknik menggiring bola dalam bola basket bertujuan untuk….
a. mengecoh gerakan lawan
b. menerobos pertahanan lawan
c. menyusup kawasan pertahanan lawan
d. memperoleh posisi yang sempurna guna mendekati basket lawan
e. melaksanakan serangan balik
Jawaban: d. memperoleh posisi yang sempurna guna mendekati basket lawan
7. salah satu pemain dari regu lawan melaksanakan pelanggaran ringan menarik baju lawan, pemain yang dilanggar akan mendapat….
a. throw in
b. lay-up shoot
c. free throw
d. technical fool
e. three point shooting
Jawaban: a. throw in
8. macam-macam pukulan dalam permainan bulutangkis, antara lain…
a. smash, backhand, lurus
b. drive, dropshot, horizontal
c. vertikal, lurus, lob
d. smash, vertikal, lob
e. forehand, melambung, datar
Jawaban: a. smash, backhand, lurus
9. pukulan drive dalam permainan bulutangkis mempunyai sifat…
a. melambung
b. melempar
c. mendatar
d. melayang
e. menukik
Jawaban: c. mendatar
10. Dalam permainan sepak bola, jikalau ingin mengoperkan bola jarak jauh, bab kaki yang digunakan untuk menendang bola adalah….
a. tumit
b. punggung kaki
c. ujung kaki dalam
d. kaki bab luar
e. kaki bab dalam
Jawaban: a. tumit
11. teknik memasuki finish yang benar pada perlombaan lari adalah…
a. meloncat ke garis finish
b. menggapai pita finish dengan tangan
c. melambatkan lari
d. menoleh ke belakang
e. membusungkan dada
Jawaban: e. membusungkan dada
12. Berikut ini ialah termasuk nomor-nomor lari jarak pendek, kecuali…
a. 400 meter
b. 300 meter
c. 200 meter
d. 100 meter
e. 500 meter
Jawaban: e. 500 meter
13. sikap posisi jari-jari tangan ketika melaksanakan start jongkok adalah…
a. ujung jari tangan membentuk v
b. kedua tangan di belakang kaki
c. ujung jari rapat melekat ke tanah
d. kedua tangan mengepal di tanah
e. telapak tangan semua melekat ke garis start
Jawaban: a. ujung jari tangan membentuk v
14. Di bawah ini ialah prinsip-prinsip ljarak menengah, kecuali…
a. tubuh harus selalu rileks selama lari
b. pada waktu akan mencapai finish kurangi kecepatan larinya
c. usahakan berlari dengan kecepatan yang tetap
d. bila ingin melampaui lawan sebaiknya dilakukan pada lintasan lurus
e. secepat mungkin mengambil posisi sebagai pelari terdepan
Jawaban: b. pada waktu akan mencapai finish kurangi kecepatan larinya
15. Yang harus diperhatikan ketika mendekati finish adalah…
a. mengurangi kecepatan dan berdoa
b. menengok lawan
c. mempercepat melebarkan langkah
d. melompat sebelum melewati garis finish
e. memperlambat langkah
Jawaban: c. mempercepat melebarkan langkah
16. Suatu bentuk gerakan melompat ke atas dengan cara mengangkat kaki ke depan dalam upaya membawa titik berat tubuh setinggi dan secepat mungkin jatuh ialah pengertian dari lompat…
a. indah
b. tinggi
c. harimau
d. galah
e. jauh
Jawaban: b. tinggi
17. condongkan tubuh kea rah dalam pada bab yang lengkung ialah teknik…
a. bertolak
b. melewati mistar
c. mendarat
d. ancang-ancang
e. menolak
Jawaban: d. ancang-ancang
18. Menggunakan seluruh punggung dibantu dengan lengan ialah latihan teknik….
a. mendarat
b. bertolak
c. ancang-ancang
d. melewati mistar
e. mendarat
Jawaban: a. mendarat
19. Hal-hal yang harus diutamakan dalam lompat tinggi adalah…
a. masukilah dengan kaki tolak
b. turunkan kepala dan bahu
c. angkatlah kaki ayun dengan gerakan lompatan
d. tinggikan sentra gravitasi pada langkah terakhir
e. angkat kaki tolak bengkok kea rah lutut
Jawaban: b. turunkan kepala dan bahu
20. Prinsip bela diri pencak silat ialah sebagai berikut, kecuali…
a. mencari usuh
b. tidak mencari musuh
c. seorang pesilat berbuat hal-hal yang sanggup mencela diri
d. tidak memancing kericuhan
e. pembelaan diri merupakan prinsip utama dari pencak silat
Jawaban: a. mencari usuh
21. Sebutkan macam-macam sikap kuda-kuda!
Jawaban:
Kuda-kuda depan, kuda-kuda belakang, kuda-kuda tengah, kuda-kuda samping, kuda-kuda depan, kuda-kuda silang depan, kuda-kuda silang belakang.
22. Jelaskan teknik menendang bola dengan kaki bab dalam!
Jawaban:
Berikut langkah-langkah sederhana mengenai teknikmenendang bola dengan kaki bab dalam yang benar untuk jarak yang jauh.
a. bangun dengan sikap tubuh menghadap kea rah bola
b. posisikan kaki kiri untuk bertumpu di samping bola dengan lutut sedikit ditekuk
c. pastikan tubuh agak sedikit dicodongkan ke belakang
d. untuk keseimbangan tekuk sedikit kedua tangan di samping badan
e. fokuslah ke arah bola dan pada sasaran tembakmu
f. bidik bola sempurna di bab tengahnya dengan bab dalam dari kaki
g. kemudian, ayunkan kaki kanan dari belakang ke depan dan tendang bolanya dengan sasaran bola berada di bab samping
h. sehabis menendang tumpu berat tubuh ke kaki kanan atau yang digunakan untuk menendang.
i. mendarat dengan baik dengan mendahulukan kaki kanan tersebut.
23. Sebutkan teknik melaksanakan dribbling pada bola basket!
Jawaban:
teknik dribbling sanggup dilakukan dengan cara dribbling tinggi dan dribbling rendah
24. Jelaskan yang dimaksud dengan pivot!
Jawaban:
Pivot ialah gerakan memutar tubuh dengan bertumpu pada satu kaki sambil memegang bola basket.
25. Sebutkan 3 macam pukulan pada permainan bulutangkis!
Jawaban:
Pukulan servis, lop, drive, smash, dropshot, dan lain-lain.
26. Bagaimanakah sikap tubuh pada ketika pelari memasuki garis finish!
Jawaban:
Pelari menjatuhkan salah satu pundak ke depan dan memiringkan sisi tubuh bab atas ke depan atau memiringkan sisi tubuh bab atas ke depan (dada dan bahu). Yang perlu diperhatikan yaitu ketika memiringkan tubuh ke depan jangan berlebihan alasannya gerakan tersebut sanggup mengganggu keseimbangan badan.
27. Sebutkan teknik dasar dalam melaksanakan lompat jauh?
Jawaban:
Awalan, tolakan, sikap tubuh ketika melayang di udara, sikap tubuh ketika mendarat.
28. Jelaskan cara melaksanakan awalan pada lompat tinggi!
Jawaban:
Awalan lari dilakukan dalam garis lurus yang menyerong dari permukaan depan matras pendaratan. Sudut yang disarankan ialah sekitar 20-30 derajat dari garis lurus matras. Tetapi awalan tersebut sanggup berbentuk lengkungan dengan sudut 45-55 derajat terhadap letak mister.
29. Sebutkan macam-macam gaya dalam lompat tinggi yang kau ketahui!
Jawaban:
Gaya gunting, gaya guling sisi, gaya guling: dan gaya fosbury flop.
30. Sebutkan macam-macam olahraga bola besar!
Jawaban: sepak bola, bola volley dan bola basket
Demikianlah isu yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA dan Kunci Jawabnya Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam berguru demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!
Soal UTS Penjaskes Kelas 11 SMA/MA File ini dalam Bentuk .doc File Size 42Kb
Diupload oleh Student-Society
Baca juga yang sejenis
- RPP Untuk Kelas 1 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 2 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 3 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 4 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 5 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 6 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
Pencarian yang paling banyak dicari
- soal penjas kelas xi kurikulum 2013
- soal penjaskes kelas xi semester 1 beserta jawabannya
- soal essay penjas kelas 11 semester 2
- soal penjaskes kelas xi semester 2 beserta jawaban
- soal uts penjas kelas 11 semester 2
- soal uts penjas kelas xi semester 1
- soal penjas kelas 11 essay
- soal penjas kelas xi semester 2 kurikulum 2013 pdf 2018,2019,2020,2021,2022