Apa Perbedaan Antara Susu Dan Laktosa?

Apa Perbedaan Antara Susu Dan Laktosa?

Apa Perbedaan Antara Susu Dan Laktosa?

Ini ialah kecenderungan umum untuk membingungkan susu dengan laktosa. Laktosa ialah sejenis gula, hanya satu dari sekian banyak komponen susu. Produk susu sanggup bebas laktosa namun masih mengandung komponen susu lainnya menyerupai whey atau protein kasein.

Ini ialah kecenderungan umum untuk membingungkan susu dengan laktosa Apa Perbedaan Antara Susu Dan Laktosa?
Apa Perbedaan Antara Susu Dan Laktosa?

Namun, produk bebas susu niscaya bebas dari laktosa. Laktosa merupakan salah satu materi utama pencernaan susu. Laktosa juga ditambahkan ke beberapa makanan olahan menyerupai roti, sup, dressing salad, permen, biskuit, dll.

Intoleransi laktosa

Laktosa dikenal sebagai gula alami dalam susu dan produk yang berasal dari susu. Secara umum, intoleransi laktosa dianggap sebagai alergi dengan susu. Tapi intoleransi hanya untuk laktosa dan bukan untuk susu. Orang intoleran laktosa tidak sanggup memproses laktosa dengan benar. Ini alasannya kurangnya laktase - sejenis enzim pencernaan.

Produk yang bebas laktosa tiba dengan menyebutkan hal yang sama di label materi di bab belakang produk.

Produk bebas susu

Produk susu termasuk susu yang berasal dari sapi, kerbau dan mamalia lainnya. Keju, keju cottage, mentega, krim, yogurt ialah semua produk susu. Produk bebas susu tanpa produk susu termasuk kasein dan laktosa. Orang-orang yang menjalani diet vegan atau mereka yang mempunyai alergi intoleransi laktosa hanya mengkonsumsi produk bebas susu.

Hal lain yang perlu diingat

Ini sanggup sangat sulit untuk memastikan menghindari baik laktosa dan susu. Mereka yang menderita intoleransi laktosa harus berhati-hati melalui label materi di bab belakang produk.

Bagi mereka yang menginginkan produk bebas susu, mereka harus waspada terhadap komponen menyerupai krim, kasein dan whey.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser