8 Cara Mencegah Gangguan Indera Pendengaran Anda

8 Cara Mencegah Gangguan Indera Pendengaran Anda

8 Cara Mencegah Gangguan Indera Pendengaran Anda

Apakah Anda merasa perlu untuk menaikkan volume musik? Bisa jadi lantaran alasan apa pun, baik usia Anda atau kebiasaan Anda mendengarkan musik keras. Kami baiklah bahwa berkendara jauh dengan musik keras itu menyenangkan, tapi percayalah pada kami; itu tidak akan menyenangkan terlalu lama.

Apakah Anda merasa perlu untuk menaikkan volume musik 8 Cara Mencegah Gangguan Pendengaran Anda
8 Cara Mencegah Gangguan Pendengaran Anda

Akhirnya, kebiasaan ini sanggup menempatkan Anda pada risiko kehilangan pendengaran. Bagian terburuk wacana gangguan pendengaran yaitu bahwa kondisi ini tidak sanggup diobati. Sekali terpengaruh, Anda tidak sanggup kembali ke kondisi normal. Biasanya terjadi lantaran dua penyebab; yaitu usia dan paparan bunyi keras. Sekarang gangguan pendengaran yang disebabkan usia yaitu sesuatu yang benar-benar tidak sanggup Anda abaikan tetapi gangguan yang disebabkan oleh bunyi sanggup dicegah. Beberapa langkah preventif sederhana sanggup menghemat kesulitan menaikkan volume atau meminta orang di sekitar Anda untuk menjadi lebih keras.

1. Hindari bunyi keras

Sekarang tak perlu dikatakan lagi! Suara keras yaitu alasan utama yang bertanggung jawab atas gangguan pendengaran yang disebabkan oleh kebisingan. Untuk ini cobalah untuk menghindari bunyi keras sebanyak mungkin. Cobalah untuk menghindari konser rock, mesin jet, kerupuk keras, materi peledak, klub atau kawasan di mana ada terlalu banyak kebisingan.

2. Kenakan pelindung pendengaran

Terkadang, Anda tidak sanggup menghindari bunyi keras. Dalam kondisi ini, Anda sanggup mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi pendengaran Anda dengan mengenakan epilog pendengaran atau epilog telinga. Sel-sel rambut kecil di pendengaran Anda sangat sensitif terhadap bunyi keras. Begitu mereka rusak, Anda mungkin menderita gangguan pendengaran permanen.

3. Matikan volumenya

Berkendara cepat, cuaca yang menyenangkan, dan musik yang keras, apa lagi yang sanggup diharapkan! Ya, kami tahu ini yaitu kebahagiaan mutlak, tetapi musik mungkin tidak begitu membahagiakan pendengaran Anda. Dengarkan musik tetapi jangan terlalu keras sehingga pendengaran Anda gagal mengambil suara. Juga, dikala membeli peralatan menyerupai blender, pengering, pengolah makanan, dan penyedot debu, cobalah untuk menentukan yang mempunyai tingkat desibel rendah. Mereka berkontribusi untuk problem pendengaran juga.

4. Hindari meletakkan sesuatu di pendengaran Anda

Ikuti hukum mudah sederhana ini; tidak memasukkan apa pun di pendengaran Anda. Nenek biasanya menuangkan sedikit minyak ke telinganya tetapi Anda dilarang melaksanakan itu. Selain itu, hindari menusuk benda gila ke pendengaran Anda. Ini termasuk earbud atau bahkan jari-jari Anda. Bahkan jikalau tujuan Anda yaitu untuk membersihkannya, kebiasaan ini tidak akan bermanfaat bagi pendengaran Anda.

5. Jangan menunda perawatan bisul telinga

Otitis media yaitu bisul pendengaran yang terjadi di pendengaran tengah. Infeksi ini umum terjadi pada bawah umur tetapi sanggup terjadi pada orang terpelajar balig cukup akal juga. Infeksi ini cenderung sering terjadi yang mengapa mereka dilarang dihindari. Selalu dapatkan perawatan yang sempurna untuk bisul pendengaran lantaran beberapa bisul berkontribusi pada gangguan pendengaran.

6. Hindari merokok

Merokok sama sekali tidak baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Untuk pendengaran Anda, kebiasaan ini sanggup menjadikan gangguan pendengaran. Tembakau dalam rokok merupakan faktor yang berkontribusi untuk gangguan pendengaran. Kaprikornus jikalau Anda ingin menikmati bunyi memesona di sekitar Anda selama sisa hidup Anda, berhentilah merokok sekarang!

7. Pola Makan Sehat

Anehnya, makan masakan yang tidak sehat dan tidak seimbang berkontribusi pada kehilangan pendengaran. Studi terbaru mengatakan bahwa diet yang jelek berkontribusi pada kehilangan pendengaran.

8. Hindari earphone, gunakan headphone sebagai gantinya

Perangkat audio yaitu salah satu penyebab paling penting ketika tiba ke pendengaran yang hilang. Earbud di earphone Anda lebih berbahaya lantaran pas di bersahabat gendang telinga, sehingga lebih berbahaya. Kaprikornus pilihan yang lebih kondusif yaitu headphone. Namun, Anda harus ingat bahwa ini juga memaparkan Anda pada risiko gangguan pendengaran. Kaprikornus buatlah satu aturan, headphone hanya 60 menit sehari dengan volume hanya 60%, demi pendengaran Anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser